Manfaat Lidah Buaya Dalam Mengatasi Nyeri Sendi

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar nyeri sendi dan pengobatannya. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai manfaat lidah buaya dalam mengatasi nyeri sendi. Tahukah Anda jika lidah buaya ternyata memiliki khasiat dan manfaat dalam mengobati nyeri sendi secara alami? Untuk menemukan jawabannya, Anda dapat menyimak informasi berikut ini:


Apa Itu Nyeri Sendi?

Nyeri sendi merupakan suatu gejala yang berasal dari berbagai kondisi medis yang dapat disebabkan karena adanya beberapa penyakit diantaranya: rheumatoid artritis, osteoarthitis, dan gout artritis. Meskipun penyebab dari penyakit ini bermacam-macam, namun nyeri sendi pada dasarnya disebabkan karena terjadi peradangan pada sendi.

Akibat adanya peradangan pada sendi, sehingga dapat menyebabkan berbagai keluhan pada penderitanya seperti sendi yang bengkak, kemerahan, terasa lebih hangat dibandingkan dengan kulit disekitarntya, terasa nyeri dan adanya keyerbatasan gerak pada sendi yang terkena peradangan.

Apa Sajakah Manfaat dari Liday Buaya Dalam Mengobati Nyeri Sendi Secara Alami?

Lidah buaya atau aloe vera merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki berbagai khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Lidah buaya sendiri sudah sejak lama di manfaatkan oleh masyarakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya yaitu penyakit nyeri sendi.

Tamanam yang satu ini sudah terbukti nyata dapat mengobati berbagai keluhan yang terjadi pada peradangan. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki sifat anti peradangan yang dapat menghmabta jalur siklookdigenase dan menurunkan produksi prostaglandin E2 (penyebab utama nyeri sendi).

Selain itu, lidah buaya juga memiliki 75 zat aktif yang terdiri dari enzim, gula, asam lemak, vitamin, mineral, asam amino, dan anthraquinone.

Berikut adalah beberapa khasiat dan manfaat yang diperoleh dari zat aktif yang terkandung di dalam lidah buaya, diantaranya:

  • Enzim


Lidah buaya memiliki 8 enzim, salah satunya yaitu bradikinase. Enzim ini bermanfaat dalam membantu menurunkan peradangan yang terjadi.

  • Gula


Lidah buaya juga memiliki kandungan gula dengan rantai tunggal dan ranai ganda, salah satunya yaitu alprogen yang memiliki efek anti-peradangan.

  • Asam Lemak


Kandungan asam lemak pada lidah buaya ini memiliki sifat antiperadangan dan sifat anti nyeri dan anti bakteri  yang tentunya akan sangat bermanfaat dalam mengatasi nyeri sendi.

  • Vitamin


Lidah buaya memiliki sejumlah vitamin yakni vitamin A, C, E, dan B12, kolin, dan asam folat. Vitamin A, C, dan E merupakan antioksidan yang mampu menetralisir adanya radikal bebas.

  • Mineral


Aloe vera juga mengandung krom, kalsium, magnesium, natrium, zink, mangan, kalium, selenium, tembaga dan krom. Dimana beberapa mineral tersebut merupakan antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas.

  • Asam Amino


Salah satu asam amino yang terkandung di dalam lidah buaya adalah asam amino salisilat, yang mana asam amino jenis ini memiliki efek antiperadangan dan antibakteri.

  • Anthraquinone


anthraquinone yang terkandung di dalam lidah buaya ini mengandung aloin dan emodin yang memiliki efek antinyeri dan antiseptik alamiah.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat lidah buaya dalam mengatasi nyeri sendi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :)

Manfaat Lidah Buaya Dalam Mengatasi Nyeri Sendi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment