Ternyata Ini Penyebab Nyeri Sendi Pada Tangan

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar nyeri sendi. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai penyebab nyeri sendi pada tangan. Pergelangan tangan yang terasa sakit merupakan salah satu keluhan umum yang sering terjadi. Pada umumnya kondisi ini sering di sebabkan akibat keseleo atau patah tulang akibat cedera yang baru saja terjadi. Akan tetapi nyeri sendi pada jaringan juga bisa disebabkan karena adanya masalah jangka panjang seperti : stres yang berulang, arthritis dan carpal tunnel syndrome.



Begitu banyak faktor penyebab nyeri sendi pada tangan, hingga kita sulit menemukan penyebab pastinya. Padahal diagnosis yang tepat akan sangat penting dalam hal menentukan terapi atau pengobatan yang tepat. Lalu apa sajakan sebenarnya penyebab nyeri sendi pada tangan? Berikut kami sajikan informasi lengkapnya untuk Anda.

Penyebab Nyeri Sendi Pada Tangan


Pada umunya nyeri sendi pada tangan dapat terjadi di area tangan yaitu pergelangan tangan, siku ataupun jari-jari tangan. Penyebab nyeri sendi pada tangan yang dirasakan pada setiap orang pun akan berbeda, dan berikut adalah beberapa faktor penyebab nyeri sendi pada tangan, diantaranya:

Keseleo atau terkilir - Hal ini dapat terjadi karena posisi dan penggunaan tangan yang salah atau bergerak secara spontan tetapi simetrids dengan apa yang sedang terjadi misalnya saja jika tangan terlalu miring, terlalu rendah atau ketika mengangkat sesuatu dan sebagainya.

Terserang artritis atau radang sendi - Penyebab nyeri sendi pada tangan juga bisa terjadi akibat bagian sendi pada pada area tangan mengalami radang dan pendarahan serta keretakan tulang sendi ringan yang jika tidak segera di atasi akan menyebabkan posisi sendi tidak simteris lagi ketika telah mengalami kepulihan.

Osteoporosis - Salah satu penyebab nyeri sendi pada tangan yang cukup banyak yaitu karena telah terjadi pengapuran akibat kurangnya zat kalsium dan terlalu banyak zat asam urat di dalam darah yang membentuk kristal lalu mekekat pada bagian sendi tangan yang akhirnya akan menyebabkan pegal, nyeri dan kaku ketika ingin di gerakan.

Akibat patah tulang - Nyeri sendi pada tangan juga bisa terjadi karena tangan mengalami cedera berta akibat terbentur atau terhantam keras pada medan yang juga keras misalnya jalan raya, lantai, tangga dan sebagainya. Mema yang terjadi pada tangan inilah yang dapat menimbulkan rasa nyeri dan pembengkakan karena telah terjadi kerusakan pada jaringan tendon.

Adanya kelainan pada jaringan tiroid - Penyebab nyeri sendi pada tangan yang selanjutnya yaitu karena adanya pembengkakan pada area getah bening yang akan sangat terasa nyeri.

Kista ganglion - Penyebab selanjutnya yaitu karena terdapat kista ganglion yaitu dimana kristal pada jaringan lunak terkumpul di area persendiaan tangan termasuk pada pergelangan tangan dan jari-jari tangan yang akan menekan saraf dan akhirnya akan menimbulkan rasa sakit.

Carpal tunnal syndrome - yaitu adanya rasa terbakar, kesemutan, mati rasa serta otot tangan melemah yang sakitnya dapat melebar kearah siku. Biasanya kondisi seperti ini terjadi karena kehamilan, menopause, obesitas, dan terlalu berlebihan menggunkan tangan sebagai media untuk mengetik, menulis,menjahit dan kegiatan lainnya yang menggunakan tangan.

Kien bock - Penyebab nyeri sendi pada tangan yang terakhir yaitu karena kien bock semacam penyakit yang menyernag salah satu tulang rawan di bagian tangan yang dapat menyebabkan kerusakan progresif ketika pasokan darah berisi oksigen mengalami penyumbatan.

Demikianlah informasi mengenai "Penyebab Nyeri Sendi Pada Tangan" yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Ternyata Ini Penyebab Nyeri Sendi Pada Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment