Ternyata 8 Jenis Makanan Ini Dapat Meredakan Nyeri Sendi

Nyeri sendi memang sangat mengganggu aktivitas sehari hari Anda, umumnya aktivitas yang mengharuskan pergerakan sendi. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab nyeri sendi tersebut dapat di atasi dengan beberapa makanan pilihan yang tentunya dapat meredakan nyeri sendi. Sehingga Anda bisa dengan bebas melakukan berbagai aktvitas fisik.

Berbagai jenis makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada sendi. Antioksidan sendiri dapat Anda temui di berbagai makanan-makanan yang mengandung vitamin A. vitamin C, vitamin E dan selenium. Selain itu makanan ber-omega3s juga mampu menurunkan risiko pembengkakan yang terjadi pada sendi.


8 Makanan Yang Dapat Meredakan Nyeri Sendi

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu meredakan nyeri sendi:

  • Ikan Salmon


Salmon merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk sendi Anda. Salmon memiliki kandungan berupa kalsium dan vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Selain itu, salmon juga mengandung omega-3s yang tentunya dapat mengurangi masalah pada sendi Anda.

  • Jahe


Jahe dipercaya sangat efektif dalam meringankan rasa sakit karena peradangan yang terjadi pada sendi. Jahe sendiri mengandung fitonutrien yang memiliki efek yang sangat baik terhadap kesehatan tubuh kita, selain itu juga memiliki sifat anti inflamasi yang sangat baik untuk meringankan rasa sakit karena peradangan yang terjadi.

  • Mangga


Selain rasanya yang segar, mangga ternyata juga dapat meringankan rasa nyeri akibat peradangan pada sendi. Mangga memiliki kandungan antioksidan yang kuat dan vitamin C.

  • Bawang Putih


Bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang sangat terkenal dengan khasiatnya yaitu dapat membantu meringankan rasa nyeri pada sendi akibat peradangan. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan berupa belerang yang dikenal dapat membantu meredakan nyeri dan gejala yang timbul akibat arthritis.

  • Kunyit


Kunyit merupakan salah satu tanaman rempah-rempah yang sangat populer di Indonesia. Kunyit sendiri memiliki komponen bernama kurkumin. Kurkumin tersebut dapat bekerja sebagai ibu profen yang dapat meringankan rasa nyeri pada sendi di bagian lutut. Anda dapat mengkonsumsinya sebagai minuman ekstra kunyit.

  • Cabe Merah


Cabe merah sangat kaya akan kandunangan vitamin C. Vitamin C sendiri sangat berperan dalam membantu memulihkan kembali kesehatan sendi Anda, vitamin C akan membantu tubuh dalam membentuk kolagen, yaitu bagian dari tulang lunak, ligamen dan tendon yang merupakan bantalan untuk sendi dan akan merekatkan kembali sendi Anda.

  • Apel


Makanan selanjutnya yaitu apel, buah ini di percaya dapat meringankan rasa sakit akibat radang sendi. Apel sendiri memiliki kandungan berupa boron, yang mana merupakan mineral yang akan muncul untuk mengurangi resiko osteoarthritis.

  • Anggur


Anggur merupakan salah satu buah terbaik yang dapat meringankan rasa sakit yang muncul karena arthritis. Anggur juga mengandung banyak sekali protein yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi.

Demikianlah informasi mengenai 8 makanan yang dapat meredakan nyeri sendi. Terima kasih telah menyimak artikel ini dan semoga bermanfaat bagi Anda yang telah membacanya :)

Ternyata 8 Jenis Makanan Ini Dapat Meredakan Nyeri Sendi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment