Khasiat Minyak Zaitun Dalam Meredakan Nyeri Sendi

Nyeri sendi merupakan salah satu keluhan penyakit berupa rasa sakiy pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang antar tulang. Kondisi ini umumnya akan menyebabkan pernderitanya mengalami penurunan kualitas hidup dan pergerakan penderita pun akan terganggu. Nyeri sendi sendiri dapat berlangsung secara singkat atau dalam jangka waktu yang lama, tentunya dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda.


Tingkat keparahan nyeri sendi terdiri dari yang ringan hingga berat. Umumnya siapa saja dapat mengalami nyeri sendi, entah itu sekali dalam seumur hidup. Jika Anda merasa bingung bagaimana cara mengobati nyeri sendi yang tepat, jangan khawatir karena Anda bisa mengobati nyeri sendi ini secara alami dengan menggunakan minyak zaitun.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Mengobati Nyeri Sendi

Minyak zaitun memiliki banyak sekali kandungan senyawa alami yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Hal ini karena minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi. Minyak zaitun juga mengandung omega-3 dan asam oleat yang baik untuk membantu mengurangi peradangan. Selain itu, kandungan antioksidan, zat besi, vitamin K, phenolic dan vitamin E dalam minyak zaitun juga bisa mencegah terjadinya osteoporosis dan juga radang sendi.

Berikut beberapa khasiat minyak zaitun untuk mengobati nyeri sendi secara alami, diantaranya:
  • Minyak zaitun akan berperan sebagai antiinflamasi atau anti peradangan untuk mengurangi radang sendi. Anda dapat mengkonsumsi minyak zaitun ini untuk mengurangi radang sendi dengan cara memasak makanan dengan menggunakan minyak ini.
  • Kandungan zat oleocanthal dalam minyak zaitun memiliki peran dalam meredakan dan mengurangi rasa nyeri pada radang sendi. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada persendian yang terasa nyeri.
  • Minyak zaitun juga mengandung Lubricin yang akan meningkatkan cairan sinovial yang berfungsi sebagai pelumas untuk melindungi persendian dan tulang rawan yang berada di sekitar sendi dan akan membuat persendian menjadi lebih lentur.
  • Rutin mengkonsumsi minyak zaitun juga akan membuat tubuh lebih mudah dalam melakukan proses penyerapan kalsium sehingga tulang akan menjadi lebih kuat dan terhindar dari keropos.
  • Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun juga sangat bermanfaat dalam memperluat tulang dan organ lainnya dalam tubuh.
  • Minyak zaitun juga memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada sendi.
  • Kalsium dalam minyak zaitun yang sangat banyak juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang.
  • Oleochantal dalam minyak zaitun juga sangat baik dalam mencegah enzim pro-inflamasi COX-1 dan enzim pro-inflamasi COX-2 yang menyebabkan peradangan pada sendi.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai khasiat minyak zaitun untuk nyeri sendi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :)

Khasiat Minyak Zaitun Dalam Meredakan Nyeri Sendi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment