Manfaat Daun Salam Untuk Nyeri Sendi

Manfaat Daun Salam Untuk Nyeri Sendi - Masih banyak yang belum mengetahui mengenai manfaat daun salam untuk nyeri sendi. Ternyata selain di gunakan sebagai salah satu pengharum aroma masakan, daun salam juga bisa digunakan untuk mengobati nyeri sendi secara alami. Orang zaman Romawi dan Yunani kuno sudah memanfaatkan daun salam ini sebagai salah satu obat alami untuk mengatasi masalah sendi dan tulang. Berikut kami sajiakn informasi lengkapnya untuk Anda.


Manfaat Daun Salam Untuk Meredakan Nyeri Sendi

Daun salam memiliki banyak sekali kandungan senyawa alami yang dapat membangun dan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Daun salam memiliki sumber vitamin A dan C yang sangat baik, tembaga, kalsium, seng, mangan, dan zat besi yang mempunyai khasiat dapat mencegah dan mengobati peradangan pada tulang dan sendi.

Selain itu, kandungan antioksidan pada daun salam juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga virus dan bakteru penyebab penyakit ini tidak akan mudah masuk. Adapun manfaat daun salam yang sangat baik untuk nyeri sendi diantaranya:

  • Dapat Meredakan dan Mencegah Peradangan Sendi


Jika sendi Anda mengalami kemerahan, bengkak, panas, muncul rasa sakit dan kaku ketika digerakan, itu merupakan gejala dari radang sendi. Kandungan anti-inflamasi yang terkandung di dalam minyak essensial daun salam dipercaya bisa mencegah dan meredakan peradangan sendi dan tulang.

  • Pelumas Sendi


Manfaat daun salam untuk nyeri sendi lainnya yaitu sebagai pelumas sendi. Pada umumnya nyeri sendi dapat terjadi karena kurangnya pelumas pada sendi sehingga sendi terasa kaku dan nyeri. Selain itu, manfaat daun salam juga sangat ampuh dalam mengobati asam urat dan menurunkan kadar asam urat. Hal ini karena daun salam mengandung tannin, minyak atsiri dan alkaloid yang tinggi.

Bagaimana Cara Membuat Ramuan Daun Salam Untuk Mengobati Nyeri Sendi?

Berikut adalah langkah-langkah pembuatan ramuan daun salam untuk mengobati nyeri sendi, diantaranya:

1. Minyak Essensial

Anda dapat menjadikan daun salam sebagai minyak esensial. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak esensial daun salam pada daerah sendi yang terasa nyeri. Lakukan cara ini secara rutin agar hasil yang diperoleh maksimal.

2. Dengan Cara Merebus Daun Salam

Cara yang selanjutnya yaitu dengan merebus saun salam. Anda dapat merebus 3-5 gelas air kemudian masukan daun salam 10 lembar. Jika airnya sudah mendidih, saring daun salam. Konsumsi air rebusan daun salam tersebut jika sudah dinging cukup dengan 2 kali sehari.

Sekian pembahasan kami mengenai manfaat daun salam untuk nyeri sendi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima Kasih :)

Manfaat Daun Salam Untuk Nyeri Sendi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment