Ini Dia 4 Pengobatan Yang Dapat Mengatasi Nyeri Sendi Tangan

Anda mungkin pernah mengalami nyeri sendi tangan, kondisi ini umumnya dapat menyebabkan penderitanya mengalami kelemahan dan kesulitan dalam membawa benda-benda. Oleh karena itu, berbagai aktivitas yang berkaitan dengan tangan pun akan mengalami kendala. Jadi penting sekali bagi Anda untuk mencari pengobatan yang tepat untuk mengatasi berbagai gejala tersebut. Dan berikut kami sajikan beberapa pengobatan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gejala ini.


Pengobatan Yang Dapat Mengatasi Nyeri Sendi

  • Terapi Fisik


Terapi fisik bisa menjadi pilihan terpai pertama untuk mengatasi nyeri, termasuk nyeri sendi tangan. Terapi ini umumnya dapat membantu membangun kekuatan siku dan mencegah kambuhnya kondisi tersebut.

Terapi ini akan membantu Anda melakukan mengembalian fleksibilitas sendi siku. Latihan pergerakan lainnya juga bisa Anda lakukan untuk memperkuat dan meregangkan otot-otot di sekitar sendi siku secara bertahap. Otot yang kuat umumnya akan menyokong sendi dan tulang. Kemungkinan nanti Anda akan diberi tahu agar melakukan latihan tersebut minimal 1 kali dalam sehari. 

  • Injeksi atau Suntikan


Injeksi steroid bisa menjadi salah satu alternatif pengobatan bagai Anda yang mengalami nyeri cukup parah dan tidak kunjung sembuh dalam beberapa minggu. Namun biasanya nyeri akan semakin memburuk dalam beberapa jam setelah obat ini disuntikan, tetapi bagi kebanyakan orang akan merasa jauh lebih baik setalahnya. Anda juga mungkin memerlukan injeksi yang kedua.

  • Obat Nyeri Sendi


Anda juga bisa menggunakan obat-obatan untuk meredakan nyeri, melindungi sendi, dan mengurangi peradangan. Beberapa jenis obat yang bisa Anda gunakan yaitu obat anti inflamasi nonsteroid (ibuprofen, aspirin). Jika dengan obat tersebut rasa nyeri yang Anda alami tidak kunjung membaik maka dokter akan meresepkan obat yang lebih kuat. Anda tentunya harus selalu mengikuti petunjuk dokter untuk mencegah adanya efek samping.

  • Operasi 


Operasi dapat Anda lakukan jika nyeri sendi tangan yang Anda alami tidak dapat di kenadalikan dengan obat-obatan atau latihan, sehingga dokter pun akan menganjurkan Anda menjalani operasi.

Arthritis : arthritis yang terjadi di siku bisa membuat Anda menjadi kesulitan dalam mengangkat benda. Tindakan operasi ini bisa bisa membantu Anda dalam mengangkat tulang abnormal atau mengganti siku.

Kekakuan sendi : Jika Anda mengalami kekakuan pada sendi dan tulang abnormal terbentuk. Operasi ini dapat membantu Anda mengangkat tulang abnormal tersebut dari jaringan lunak lainnya. Sehingga setelah operasi dilakukan, maka tangan Anda bisa bergerak kembali.

Ada beberapa tingkatan operasi pada kasus ini. Dokter akan menentukan operasi mana yang sesuai dengan kondisi yang Anda alami. Setelah melakukan operasi, Anda juga dapat melakukan terapi fisik untuk membantu memulihkan kondisi Anda agar dapat segera melakukan aktivitas yang normal seperti biasanya.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pengobatan yang dapat mengatasi nyeri sendi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :)

Ini Dia 4 Pengobatan Yang Dapat Mengatasi Nyeri Sendi Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment