7 Bahan Alami Ala Rumahan Ini Manjur Redakan Nyeri Sendi Lutut

Nyeri sendi lutut umumnya sering dialami oleh orang yang lanjut usia. Namun meskipun begitu, kini kondisi ini juga bisa dialami oleh siapa saja. Penyebabnya pun cukup beragam, mulai dari cedera dan nyeri sendi. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunkaan bahan alami seperti bawang. Bawang dipercaya akan efektif dalam membantu mengatasi inflamasi pada lutut serta dapat membantu meredakan nyeri akibat arthritis.

Bahan Alami Rumahan Yang Ampuh Dalam Mengobati Nyeri Sendi Lutut


Selain bawang, terdapat pula beberapa bahan alami lainnya yang ampuh dalam mengobati nyeri sendi lutut, diantaranya:

Jahe

Berdasarkan hasil penelitian, jahe ternyata ampuh dalam mengobati radang sendi pada lutut. Selain itu, rempah ini juga mengandung antioksidan yang mampu meredakan nyeri akibat arthritis.

Nanas

Nanas memiliki kandungan senyawa yang berupa bromelain, yakni senyawa sejenis enzim protein yang mampu mengatasi inflamasi atau peradangan. Nanas bisa Anda jadikan sebagai salah satu ramuan alami untuk meredakan nyeri sendi lutut.

Kunyit

Selain jahe, Anda juga bisa memanfaatkan kunyit untuk mengatasi nyeri sendi lutut. Kandungan curcumin daalm kunyit dipercaya mampu meredakan nyeri sendi, inflamasi dan rasa kaku yang diakibatkan oleh rematik artritis.

Minyak Kelapa

Anda juga dapat mengoleskan minyak kelapa pada area sendi lutut yang mengalami nyeri. Minyak kelapa sendiri akan meredakan nyeri, inflamasi serta mengurangi tekanan pada sendi.

Lemon

Bulir dari buah lemon sangat kaya akan kandungan zat antinflamasi dan antiseptik yang dapat menenangkan pembuluh darah dan nyeri saraf. Hal inilah yang membuat lemon sangat efektif dalam meredakan nyeri sendi atau perawatan nyeri lutut.

Wortel

Cara mengatasi nyeri sendi lutut yang selanjutnya yaitu dengan memarut 2 buah wortel terlebih dahulu kemudian tambahkan perasan lemon. Anda dapat mengkonsumsi ini untuk membantu memelihara kesehatan ligamen dan mengatasi nyeri sendi.

Smoothie Nanas Kayu Manis

Smoothie yang terbuat dari nanas dan kayu manis ini merupakan suatu kombinasi nutrisi untuk tendon dan ligamen yang dapat membantu mengatasi nyeri tulang. Minuman ini juga akan membantu memperbaiki postur tubuh dan menopang tubuh saat berjalan.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai 7 bahan alami ala rumahan yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi nyeri sendi lutut. Semoga bermanfaat :)

7 Bahan Alami Ala Rumahan Ini Manjur Redakan Nyeri Sendi Lutut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment