Manfaat Teripang Emas Dalam Mengobati Nyeri Sendi

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar nyeri sendi dan pengobatannya. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi menarik mengenai manfaat teripang emas dalam mengobati nyeri sendi. Teripang emas merupakan salah satu hewan laut lunak yang memiliki bentuk seperti cacing atau ulat yang cukup besar. Hewan laut yang sering dijuluki sebagau timun laut ini sudah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional di China untuk mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya yaitu nyeri sendi. Dan berikut kami sajikan informasi lengkapnya untuk Anda.


Apakah Benar Teripang Emas Mampu Mengobati Nyeri Sendi?

Nyeri sendi merupakan salah satu penyakit yang sangat umum menyerang masayarakat. Banyak sekali penyebab dari yang dapat menimbulkan nyeri sendi, salah satunya yiatu karena cedera. Tapi tahukah kamu jika ternyata nyeri sendi bisa diobati dengan teripang emas?

Teripang emas merupakan hewan laut yang memiliki berbagai kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu sebagai pengobatan nyeri sendi. Sebagai obat nyeri sendi, teripang dapat dikonsumsi dengan cara digoreng, diasamkan, dikeringkan atau bahkan bisa dimakan mentah-mentah.

Salah satu alasan mengapa teripang emas ini sangat bermanfaat dalam mengobati nyeri sendi yaitu karena di dalamnya terdapat kandungan zat chondroitin sulfate. Dimana chondroitin ini merupakan zat pembentuk jaringan ikat secara alami dan juga ditemukan dalam tulang rawan, tulang rangka, dan persendian manusia. Itulah alasan mengapa teripang sangat direkomendasiakn sebagai obat untuk membantu meredakan nyeri sendi dan nyeri tulang akibat arthritis.

Khasiat dan Manfaat Chondroitin Dalam Meredakan Nyeri Sendi

Pada umumnya chondrotin ini sudah terbentuk secara alami dalam tubuh manusia yang mana memiliki fungsi dalam meningkatkan produksi kolagen dan memblokir enzim yang memecah kartilago (tulang rawan).

Chondroitin akan bekerja sama dengan suplemen glukosamine dalam menguatkan tulang dan persendian dalam tubuh. Kedua zat ini nantinga akan mengembalikan hilangnya kepadatan tulang.

Berdasarkan hasil penelitian, mereka juga menyebut bahwa zat chondritin ini mampu meredakan nyeri sendi akibat osteoarthritis dan mampu memperbaiki berbagai gejala nyeri sendi jangka pendek yang umumnya berjalan kurang dari 6 bulan.

Selain kandungan chondroitin, teripang emas juga memiliki kandungan berupa Gamampeptide yang mana juga memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik dalam membantu mengobati nyeri sendi.

Berikut adalah khasiat dan manfaat dari kandungan Gamapeptide, seperti:

  • Mampu mencegah inflamasi dan peradangan
  • Mempercepat 3x penyembuhan luka
  • Mampu mengaktifkan kembali sel-sel tubuh yang telah mati
  • Dapat mengurangi rasa sakit akibat arthritis
  • Membuat kulit tampak lebih muda dan meningkatkan kecantikan


Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat teripang emas dalam mengobati nyeri sendi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Manfaat Teripang Emas Dalam Mengobati Nyeri Sendi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment