Apa Saja Manfaat Jahe Untuk Mengurangi Nyeri Sendi dan Otot

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar nyeri sendi dan pengobatannya. Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi mengenai  manfaat jahe untuk mengurangi nyeri sendi dan otot. Jahe ternyata tidak hanya bermanfaat sebagai minuman penghangat saja saat cuaca dingin. Namun herbal jenis ini juga dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah pada tubuh, salah satunya yaitu dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri. Berikut kami sajikan informasi lengkapnya untuk Anda.

Menurut Penelitian Mengenai Manfaat Jahe Dalam Mengurangi Rasa Sakit Akibat Nyeri Sendi dan Otot

Berdasarkan hasil penelitian, mereka menyebutkan bahwa jahe dapat menjadi anti-inflamasi yang alami dan sangat efektif dalam membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Jahe juga telah lama digunakan oleh tim medis selama ribuan tahun dalam pengobatan di India sebagai makanan yang dapat digunakan sebagai anti-inflamasi alami. 

Penelitian juga dilakukan oleh Dr. Krishna C. Srivastava, beliau melakukan penelitian mengenai efek terapi dari jahe dalam membantu mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri. Hasil dari penelitian tersebut juga semakin dipertegas dengan adanya hasil penelitian dari Universitas Odense Denmark, yang juga telah melakukan penelitian mengenai efek anti-nyeri pada jahe.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Dr. Srivastava, beliau memberikan jahe pada pasien reumatik dalam potongan kecil setiap harinya selama 3 bulan. Pasien yang secara teratur di beri jahe ini mengalami perbaikan yang sangat signifikan dalam rasa bengkak, sakit, dan rasa kaku dengan memakan jahe setiap harinya.

Jahe sendiri terbukti memiliki keunggulan dari pada obat antiinflamasi non steroid (NSAID) seperti tylenol atau advil karena NSAID hanya bekerja pada satu tingkat yaitu hanya menghalangi pembentukan senyawa peradangan.

Anda dapat menggunkan jahe secara teratur untuk mengatasi nyeri sendi, nyeri otot, dan juga pembengkakan. Adapun jumlah jahe yang dilakukan pada penelitian ini yaitu 5 gram jahe segar atau satu sendok teh jahe kering, dalam dosis terbagi sepanjang hari.

Bagaimanakah Cara Membuat Wedang Jahe Untuk Mengatasi Rasa Sakit Akibat Nyeri Sendi dan Otot?

Berikut adalah cara membuat wedang jahe yang benar untuk mengatasi rasa sakit akibat nyeri sendi dan otot, diantaranya:
  • Siapkan terlebih dahulu 1 rimpang jahe
  • Kemudian cuci hingga bersih lalu parut
  • Siapkan 2 gelas besar air dan didihkan
  • Masukan parutan jahe yang tadi ke dalam air dan tunggu hingga jahe matang dan air mendidih sempurna
  • Setelah itu, Anda dapat mengangkatnya dan tuangkan ke dalam gelas sembari disaring
  • Tunggu hingga air jahe menghangat dan minum
  • Anda juga bisa menambahkan sedikit madu ke dalam wedang jahe tersebut agar rasanya lebih manis dan segar.

Mengkonsumsi air jahe secara rutin setiap hari dapat menghilangkan rasa nyeri atau sakit dan perlahan rasa itu akan sembuh dengan sendirinya. Anda juga akan mendapatkan tubuh yang lebih bugar setelah mengkonsumsi wedang jahe tersebut.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat jahe untuk mengurangi nyeri sendi dan otot. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :) 

Apa Saja Manfaat Jahe Untuk Mengurangi Nyeri Sendi dan Otot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment