7 Bahan Alami Paling Efektif Dalam Mengobati Nyeri Sendi Lutut

Selamat datang dan selamat bergabung kembali bersama kami penyedia berbagai informasi kesehatan seputar penyakit nyeri sendi. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan membahasa mengenai 7 Bahan Alami Paling Efektif Dalam Mengobati Nyeri Sendi Lutut. Berikut kami sajikan informasi lengkapnya untuk Anda.


7 Bahan Alami Paling Efektif Dalam Mengobati Nyeri Sendi Lutut


Nyeri sendi lutut merupakan salah satu jenis arthritis yang sering menyerang orang dewasa. Nyeri lutut sendiri merupakan rasa nyeri yang terjadi pada bagian depan lutut yang terletak di bawah tempurung lutut atau dalam sendi lutut itu sendiri. Seseorang yang mengalami nyeri sendi lutut akan mengalami gejala ringan, namun pada sebagian orang lainnya dapat mengalami rasa sakit yang luar biasa. Berikut adalah 7 bahan alami paling efektif dalam mengobati nyeri sendi lutut, diantaranya:

  • Jahe


Selain bermanfaat untuk menghangatkan badan, ternyata jahe juga memiliki khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa dalam mengobati nyeri sendi lutut. Caranya yaitu siapkan 1-2 rimpang jahe lalu potong-potong menjadi beberapa bagian, setelah itu terapkan dan gosokan pada lutut yang sakit secara teratur. Diamkan beberapa menit sebelum Anda membilasnya dengan air. Gunakanlah jahe secukupnya dan jangan berlebihan karena dapat menimblkan efek samping.

  • Minyak Kelapa


Minyak kelapa merupakan salah satu minyak yang dapat Anda gunakan sebagai bahan alami dalam mengobati nyeri sendi lutut. Anda hanya perlu menyediakan secangkir minyak kelapa, kemudian panaskan sampai suam-suam kuku. Setelah itu, oleskan minyak kelapa hangat ke bagian lutut yang sakit, Anda juga dapat melakukan sedikit pijatan sembari mengoleskannya.

  • Teh Hijau


Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang sangat efektif digunakan untuk mengobati nyeri sendi lutut. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu meminum teh hijau hangat secara rutin setiap hari. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menjadikan teh hijau sebagai obat kompres alami untuk lutut yang sedang sakit.

  • Kunyit


Kunyit memiliki kandungan senyawa aktif yang berperan sebagai penghambat pembengkakan di bagian sendi lutut. Cara pengolahannya yaitu dengan menyediakan 1 rimpang kunyit kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu, haluskan hingga teksturnya menjadi sangat halus seperti pasta. Kemudian Anda dapat mengoleskannya pada bagian lutut yang terasa nyeri.

  • Gel Lidah Buaya


Lidah buaya memiliki kandungan yang sangat bagus dalam membantu peradangan pada sendi lutut menjadi berkurang. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya secara rutin pada lutut yang mengalami nyeri.

  • Daun Bakung


Bahan alami selanjutnya yaitu daun bakung. Anda perlu menyiapkan 2 lembar daun bakung, kemudian layukan dengan cara memanaskannya diatas api kecil namun jangan sampai gosong. Setelah itu remas-remas daun bakung kemudian campurkan dengan sedikit minyak kepala dan terapkan langsung pada lutut yang terasa sakit.

  • Minyak Zaitun


Minyak zaitun memiliki khasiat yang sangat baik dalam membantu menyembuhkan nyeri sendi lutut, hal ini karena di dalamnya terkandung kandungan oleocanthal yang memiliki fungsi utama sebagai pereda nyeri sendi. Anda dapat mengoleskan langsung minyak zaitun ke bagian lutut yang mengalami nyeri sambil dipijat pelan-pelan sampai rasa nyeri berkurang dengan baik.

Demikianlah informasi seputar 7 bahan alami paling efektif dalam mengobati nyeri sendi lutut. Semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih :).

7 Bahan Alami Paling Efektif Dalam Mengobati Nyeri Sendi Lutut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment