Obat Tradisional Nyeri Sendi Pada Tangan


Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan informasi menarik seputar nyeri sendi. Jika pada kesempatan sebelumnya kami telah berbagi informasi mengenai penyebab nyeri sedni pada tangan. Untuk kesempatan kali ini kami akan membahas informasi mengenai obat tradisional nyeri sendi pada tangan. Nyeri sendi pada tangan atau wrist pan adalah suatu kondisi dimana muncul rasa sakit yang disebabkan oleh cedera pada pergelangan tangan seperti sendi, tulang dan jaringan di sekelilingnya. Rasa nyeri pada tangan sendiri dapat terjadi karena salah satu bagian tulang dari tangan mengalami cedera atau keseleo.



Nyeri sendi pada tangan dapat menyerang siapa saja. Namun seseorang akan lebih beresiko mengalamikondisi ini saat ia sedang melakukan aktivitas fisik yang menggunakan tenaga tangan secara terus menerus misalnya memotong atau mengetik. Lalu bagaimanakah cara mengobati nyeri sendi pada tangan? Berikut kami sajikan informasi mengenai obat tradisional nyeri sendi pada tangan.

Obat Tradisional Nyeri Sendi Pada Tangan


Akar Beluntas

Akar beluntas merupakan salah satu obat tradisional yang sanga manjur dalam mengobati rasa nyeri. Anda dapat mengambil beberapa akar beluntas kemudian cuci hingga bersih lalu di potong-potong kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga hanya menyisakan 1 gelas air saja. Setelah itu dinginkan lalu saring air tersebut dan Anda dapat mengkonsumsi air ini dua kali sehari pada area pergelangan tangan. siku dan jari-jari dapat berkurang dan sembuh.

Akar Sembung dan Gandarusa

Anda juga bisa membuat ramuan dari akar sembung dan gandarusa caranya yaitu ambil 30 gr akar sembung dan 60 gr daun gandarusa lalu bersihkan kemudian rebus kedua bahan tersebut dengan 3 gelas air sampai mendidih dan hanya menyisakan 1 gelas saja. Setelah itu, Anda dapat mengkonsumsi ramuan ini 2 kali dalam sehari. Obat tradisional ini merupakan obat nyeri sendi tangan yang cukup baik digunakan untuk anak-anak dan dewasa.

Daun Landep dan Kapur Sirih

Untuk membuat ramuannya. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa daun landep dan kapur sirih, kemudian haluskan kedua bahan tersebut secara bersamaan lalu jadikan seperti bubur atau pasta kental. Anda dapat mengoleskan ramuan ini langsung pada area tangan yang mengalami nyeri sendi . Khasiat dari ramuan ini sendiri yaitu dapat menghilangkan pembengkakan, menghilangkan nyeri dan mengurangi kekakuan pada tangan yang awalnay sulit di gerakan.

Daun Pandan Wangi

Cara mengolah ramuan ini yaitu pertama Anda ambil 2 buah daun pandan wangi kemudian cuci hingga bersih kemudian potong kecil-kecil. Setelah itu haluskan dengan minyak kelapa murni kemudiaan panaskan. Anda dapat menggunakan minyak herbal ini pada area tangan yang mengalami nyeri akibat peradangan atau pembengkakan pada sedni.

Daging Lidah Buaya

Daging lidah buaya ternyata mempunyai manfaat yang sangat baik dalam mengobati nyeri sendi tangan. Khasiatnya sendiri yaitu mampu memperbaiki jaringan sendi yang mengalami peradangan, pembengkakan serta dapat menghilangkan rasa sakit. Cara membuat ramuannya yaitu ambil daging lidah buaya dari satu lembarnya yang berukuran besar. Cuci terlebih dahulu kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu haluskan dengan menggunakan blender. Anda dapat mengoleskan ramuan tersebut langsung pada area tangan yang mengalami nyeri. 

Daun Kumis Kucing dan Daun Meniran

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata daun meniran dan daun kumis kucing ini merupakan obat nyeri sendi tangan yang sangat mujarab sekali. Cara membuat ramuannya yaitu pertama Anda cuci bersih daun kumis kucing dan daun meniran kemudian rebuslah dengan 1 gelas air hingga menyisakan 3/4 gelas saja. Anda dapat mengkonsumsi ramuan ini 2 kali dalam sehari hingga nyeri sendi benar-benar hilang.

Demikianlah informasi mengenai "Obat Tradisional Nyeri Sendi Pada Tangan" yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Obat Tradisional Nyeri Sendi Pada Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment