Cara Mengatasi Nyeri Sendi Punggung Secara Alami

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar nyeri sendi. Setelah sebelumnya kami membahas mengenai penyebab dan gejala nyeri sendi punggung, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi nyeri sendi punggung secara alami. Apakah Anda pernah merasakan nyeri punggung ketika seudah mengangkat sesuatu yang berat. Jika ya, pasti rasa sakit yang Anda rasakan akan sangat menyakitkan bukan? sehingga membuat kita untuk berhenti melanjutkan kegiatan lainnya. Terlebih jika rasa sakit itu terus berlanjut hingga berhari hari, hal tersebut pasti akan membuat kita menadi sangat sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.



Dalam situasi tersebut, tentunya Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter. Namun sebelum Anda pergi ke dokter, Anda dapat melakukan pengobatan secara alami di rumah. Dan berikut kami sajikan informasi mengenai cara mengobati nyeri sendi punggung secara alami.

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Punggung Secara Alami


Kompres Punggung Dengan Air Hangat

Ketika Anda mengalami nyeri punggung yang mengakibatkan Anda menjadi tidak bisa bangun untuk duduk. Hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan menempatkan kompres panas di bawah punggung saat Anda terbaring terlentang atau di atas punggung saat Anda berbaring tengkurap. Rasa panas dari kompresan tersebut akan membantu menghangatkan otot, meredakan kekakuan, dan darah pun akan mengalir ke punggung dengan lebih mudah. Namun Anda tetap harus memperhatikan suhu panasnya, jangan sampai terlalu tinggi.

Kompres Dengan Air Es

Selain dengan air hangat, Anda juga bisa mengompres punggung dengan es. Karena kompres es adalah salah satu solusi alami untukmenghilangkan sakit punggung. Anda bisa mengambil beberapa buah es batu dan menempatkannya di dalam kain atau kantong plastik, setelah itu simpan di daerah yang terkena nyeri selama 10-15 menit. Setelah itu, Anda dapat merasakan perbedaannya.

Berendam di Bak Mandi

Jika Anda mengalami nyeri sendi punggung. Cobalah untuk berendam di bak kamar mandi Anda, isi dengan air panas dan rendam diri di dalamnya selama 30  menit. Hal ini akan membantu menenangkan otot-otot Anda. Namun cara ini tidak di sarankan untuk wanita hamil.

Garam Epsom

Anda juga dapat menambahkan garam epsom ke bak mandi Anda. Setelah itu, Anda dapat masuk ke bak mandi Anda selama 20 menit dan lihat apakah bengkak sudah berkurang.

Pijat Punggung

Selain mengomresnya, Anda juga dapat melakukan pijatan secara teratur di rumah atau di pusat kesehatan. Karena pasalnya pijatan dapat membantu mengurangi stress, mengendurkan otot, dan mendorong tubuh memproduksi lebih banyak hormon endorfin.

Lakuakan Peregangan

Biasanya sebuah pekerjaan akan menuntut seseorang untuk duduk berlama-lama di meja kerja bahkan hingga sepanjang hari. Namun Anda jangan selalu mempertahankan posisi duduk terlalu lama, ada baiknya jika setiap 20 menit sekali Anda berdiri dan meregangkan tubuh seperti punggung, kaki dan lengan. Lakukan lah sedikit olahraga ringan, karena olahraga ringan akan bisa membantu mengendurkan otot dan menghangatkan tubuh.

Akar Jahe

Anda juga dapat memanfaatkan akar jahe untuk menghilangkan sakit punggung. Caranya yaitu rebus sepoyong jahe dalam air sampai mendidih, setelah itu Anda dapat mendinginkannya di dalam gelas dan tambahkan sedikit madu lalu minum. Manfaat jahe dalam mengobati nyeri punggung ini karena jahe mengandung sifat anti inflamasi sehingga nyeri Anda akan menurun.

Demikianlah informasi mengenai "Cara Mengatasi Nyeri Sendi Punggung Secara Alami" yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Punggung Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment