Ternyata Makanan Ini Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Otot

Banyak orang yang menganggap sepele akan nyeri otot, padahal meskipun terlihata sepele nyeri otot ini akan sangat menganggu penderitanya. Nyeri otot sendiri biasanya disebabkan karena latihan fisik atau olahraga yang terlalu berat dan bisa juga karena hal lainnya. Rasa nyeri biasanya akan hilang setelah melakukan latihan rutin. Namun ternyata ada beberapa jenis makanan yang bisa mengurangi nyeri otot. Apa saja makanan yang bisa mengatasi nyeri otot? Yuk simak informasinya berikut ini.

Makanan Yang Dapat Mengatasi Nyeri Sendi Otot

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat mengatasi nyeri otot, diantaranya;

Blueberry 

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakuakn di Selandia Baru, mereka menyebutkan bahwa blueberry memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mencegah kelelahan otot. Dengan cara membersihkan radikal bebas tambahan yang membentuk otot selama berolahraga.

Jahe

Jahe mengandung senyawa gingerols yang dapat mengurangi nyeri osteoarthritis dan meredakan nyeri otot. Dalam penelitian terbaru, orang yang meminum kapsul jahe setiap hari selama 11 hari diketahui akan mengalami penurunan nyeri otot hingga 25%. Penelitian lain juga menemukan bahwa ekstra jahe dapat membantu meringankan nyeri pada osteoarthritis.

Cherry

Para peneliti di Inggris melakukan penelitian dengan menyarankan orang-orang yang sering mengalami nyeri sendi otot untuk meminum 100 gram atau segelas jus ceri 2 kali sehari selama 10 hari. Dan setelah itu, diperoleh hasil yang sangat baik yakni dapat menghilangkan nyeri otot secara cepat usai olahraga. Ceri memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan hal inilah yang membuat ceri sangat ampuh dalam mengatasi nyeri sendi otot.

Delima

Buah delima memiliki warna yang merah dan jika matang rasanya akan manis. Penelitian yang dilakukan baru-baru ini di Inggris menunjukan bahwa, buah delima yang dimakan akan bertindak sebagai NSAID alami (nonsteroidal anti-inflammatory drugs, seperti ibuprofen dan aspirin) yang dapat mengurangi kerusakan otot saat berolahraga.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan yang bisa mengobati nyeri sendi otot. Semoga bermanfaat untuk Anda :)

Ternyata Makanan Ini Bisa Mengatasi Nyeri Sendi Otot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment