Apa Saja Buah Yang Dapat Mengobati Nyeri Sendi?

Ada sekitar 40 persen penduduk Indonesia yang usianya diatas 40 tahun sering mengalami nyeri sendi dan otot atau yang biasa disebut dengan reumatik. Penyebab dari nyeri sendi ini pun bermacam-macam, mulai dari luka mekanik akibat kecelakaan, infeksi virus dan bakteri hingga aktivitas yang berlebih.


Kebanyakan orang lebih sering memilih obat-obatan kimia untuk mengatasi nyeri sendi atau reumatik ini. Adapun obat-obatan yang biasa digunakan untuk mengurangi keluhan akibat reumtaik antara lain kortikosteroid, asetaminofen, obat anti inflamasi nonsteroid (OAINS), serta obat penekan kekebalan tubuh. Namun yang perlu Anda ketahui yaitu terlalu banyak mengkonsumsi obat penghilang nyeri maupun anti radang yang dijual bebas akan mengiritasi lambung dan usus serta menyebabkan tukak lambung.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Dan sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan dan minuman yang dipercaya sangat ampuh dalam mengobati nyeri sendi. Apa saja makanan dan minuman yang ampuh dalam mengatasi nyeri sendi?

Buah Yang Ampuh Dalam Mengobati Nyeri Sendi

Berikut adalah beberapa jenis buah yang dapat Anda konsumsi untuk mengobati  nyeri sendi secara alami, diantaranya:

Jus Apel

Yang pertama, Anda dapat membuat jus apel yang kemudian di fermentasi. Meminum jus apel yang telah di fermentasikan setengah cangkir du akali sehari dipercaya akan membantu penyembuhkan sakit radang sendi.

Alpukat

Perlu Anda ketahui jika ternyata rajin mengkonsumsi alpukat matang secara teratur sangat baik sekali untuk mencegah datangnya keluhan nyeri sendi dan reumatik atau arthritis. Hal ini karena alpukat memiliki kandungan lemak yang mampu memberikan lubrikasi secara alami pada persendian tulang seperti siku, leher, pinggul, pergelangan tangan, lutut, dan pergelangan kaki.

Jus Semangka

Cara mengatasi nyeri sendi yang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi jus semangka. Jus semangka sangat berguna sekali untuk penyembuhan arthritis karena kelebihan asam urat. Meminum jus semangka tanpa bijij pagi dan malam akan membantu mendorong keluar kelebihan akumulasi asam urat dalam tubuh.

Strawberry atau Buah Beri Lain

Perlu Anda ketahui jika buah strawberry dan buah berry lainnya sangatlah baik untuk menyembuhkan reumatik. Anda dapat mengkonsumsi buah ini secara langsung ataupun diolah menjadi jus.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat buah yang dapat mengatasi nyeri sendi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima Kasih.

Apa Saja Buah Yang Dapat Mengobati Nyeri Sendi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment