Cara Mengatasi Nyeri Sendi Bahu Dengan Obat Tradisional

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan informasi menarik seputar nyeri sendi. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan berbagai informasi mengenai obat tradisional nyeri sendi bahu. Nyeri sendi bahu bisa dirasakan oleh siapa saja entah itu wanita ataupun pria. Penyebab dari nyeri sendi bahu sendiri bisa terjadi karena olahraga yang terlalu berat, salah gerakan, kram otot atau berdiam dalam posisi yang tidak nyaman dalam waktu yang cukup lama. Keseleo otot pun dapat menjadi penyebab dari nyeri sendi bahu.


Selain beberapa penyebab diatas, nyeri sendi bahu pun juga dapat terjadi karena beberapa penyakit tertentu seperti penyakit tulang belakang pada leher, jantung, hati dan penyakit kandung empedu. Seseorang yang mengalami nyeri sendi bahu juga biasanya akan merasakan gejala seperti pembengkakan dan kesulitan bergerak pada bahu dan nyeri di sekitar sendi.

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Bahu Dengan Obat Tradisional


Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam mengobati nyeri sendi bahu dengan bahan-bahan tradisional.

  • Kunyit


Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya dapat membantu Anda menghilangkan rasa nyeri di bagian bahu. Hal ini karena kunyit memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, sehingga kunyit sangat cocok dijadikan sebagai obat tradisionak untuk meredakan nyeri sekaligus mengobati pembengkakan.

Cara pembuatan ramuannya yaitu: Pertama Anda sediakan 2 sendok makan bubuk kunyit kemudiaan minyak kelapa. Setelah itu Anda bisa mencampurkankedua bahan tersebut hingga bertekstur seperti pasta. Pasta yang sudah jadi bisa di oles langsung pada bagian bahu yang terasa nyeri dan bengkak. Tunggu beberapa menit sampai kering sebelum akhirnya di basuh menggunakan air hangat.

  • Kompres Dingin


Biasanya nyeri bahu akan disertai dengan bengkak, sehingga tak ada salahnya jika memakai kompres air dingin agar rasa nyeri berkurang. Pasalnya suhu dingin dari kompres akan membantu mematikan rasa nyeri di area otot bahu. Hal ini juga akan mengurangi resiko terjadinya peradangan.

  • Kompres Panas


Selain kompres dingin, Anda juga bisa melakukan kompres panas. Kompres panas bisa menjadi solusi untuk menghilangkan pembengkakan, peradangan sekaligus rasa nyeri di otot bahu. Dan untuk meresakan nyeri dan pembengkakan secara efektif, kami sangat menyarankan Anda untuk melakuakn pengompresan ini setelah 48 jam dari sejak cedera terjadi.

  • Jahe


Selain kunyit, jahe juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu obat tradisional dalam mengobati nyeri sendi bahu. Kandungan anti-inflamasi dan antioksidan dalam jahe mampu mengurangi potensi peradangan dan akan menghilangakn rasa sakit akibat pembengkakan yang terjadi. Selain itu, jahe juga akan memperlancar sirkulasi darah yang sempat terhambat pada otot bahu.

  • Cuka Sari Apel


Anda juga dapat menggunakan cuka sari apel untuk mengobati nyeri sendi pada bahu. Kandungan anti-inflamasi di dalam cuka apel sangatlah bermanfaat dalam mengatasi inflamasi sekaligus menghilangkan rasa sakit akibat cedera.

Caranya yaitu masukanlah 2 cangkir cuka sari apel organik ke dalam air mandi yang hangat. Setelah itu Anda dapat berendam selama 20 menit. Anda bisa melakukan metode ini setiap hari sampai nyeri sendi bahu benar-benar hilang.

  • Lemon


Lemon merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C, hal inilah yang menjadi alasan mengapa lemon bisa digunakan untuk mengatasi nyeri sendi bahu. Untuk mengobati nyeri sendi bahu dengan lemon, Anda cukup mengkonsumsi jus lemon yang dicampur sedikit dengan garam dan diminum 2 kali sehari dan lakuakn setiap hari hingga nyeri sendi bahu benar-benar pulih.

  • Minyak Zaitun


Anda juga dapat mengoleskan minyak zaitun ke bagian bahu yang terasa nyeri sambil dipijat perlahan selama 10 menit. Lakukan cara ini secara berulang setiap harinya. Dan Anda akan merasakan bahu yang tidak akan terasa nyeri lagi.

Demikianlah informasi mengenai "Cara Mengatasi Nyeri Sendi Bahu Dengan Obat Tradisional" yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Bahu Dengan Obat Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment