Cara Mengatasi Nyeri Sendi Pinggul

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan informasi menarik seputar nyeri sendi. Setelah sebelumnya kami menyampaikan informasi mengenai penyebab dan gejala nyeri sendi pinggul, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi nyeri sendi pinggul. Nyeri pinggung sering kali menjadi salah satu pengganggu saat hendak menjalani aktivitas. Seperti yang kita tahu bahwa persendiaan di bagian pinggul merupakan penghubung tulang paha bagian atas dengan panggul, sehingga perannya akan sangat dibutuhkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.



Apakah Anda adalah salah satu orang yang sering mengalami nyeri sendi pinggul? jika ya, berikut kami akan menyajikan informasi mengenai cara mengatasi nyeri sendi pinggul.

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Pinggul


Dibawah ini adalah beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan di tempat tidur untuk mengatasi nyeri sendi pinggul, diantaranya:

  • Tekan ke atas

Anda dapat memulai gerakan dengan posisi badan tenggurap dengan kedua siku yang menjadi tumpuan di kedua sisi tubuh. Kedua kaki lurus dalam posisi sejajar. Setelah itu, angkat dada Anda kemudian regangkan tulang belakang dari tulang ekor hingga ke bagian atas leher. Biarkan punggung melengkung, diamkan 30 detik u ntuk satu kali pengulangan lalu tarik napas dalam-dalam. Jika rasa sakit pada kaki berkurang, lakukan 2 kali lagi dan lanjutkan ke peregangan berikutnya. Tapi ingat, lakukan gerakan secara perlahan dan jangan memaksakan diri.

  • Posisi Tangan Menekan

Rebahkan badan Anda pada posisi tengkurap, dengan kedua siku menjadi tumpuan di kedua sisi tubuh. Kedua kaki lurus dalam posisi sejajar, kemudian tekan telapak tangan Anda ke tempat tidur untuk mengangkat tubuh bagian atas ke atas. Seimbangkan pinggul dan panggul agar mengarah ke tempat tidur, biarkan punggung Anda melengkung. Ketika Anda merasa ada tekanan dari punggung bagian bawah, segera hentikan mengangkat dada. Tahan selama 10 detik, lalu turunkan kembali secara perlahan ke posisi awal. Lakukan sebanyak 10 kali untuk satu set. Anda disarankan melakuakn gerakan ini sebanyak 3 set.

  • Rapatkan Lutut ke Dada

Pertama yang harus Anda lakukan yaitu berbaring kemudian tempelkan lutut ke dada secara perlahan. Tahan selama 30 detik untuk satu kali sesi. Jika rasa sakit di kaki Anda berkurang, ulangi peregangan ini sampai 3 sesi.

  • Angkat dan Turunkan Panggul Bagian Belakang

Berbaringlah di tempat tidur, lutut ditekuk dan telapak kaki rata pada kasur. Kemudian letakan kedua telapak tangan di belakang kepala sebagai bahan bantalan kepala. Tarik otot perut ke dalam untuk meratakan punggung bawah ke tempat tidur. Tahan selama 5 detik, kemudian kembali ke posisi awal dan ulangi peregangan ini hingga 10 kali sesi.

  • Lutut Ke Samping Bahu

Pertama Anda dapat berbaring dengan posisi terlentang dan kedua kaki lurus ke depan. Selanjutnya, tekuk lutut kanan dan angkat lalu bawa lutut kanan ke arah kiri tubuh. Lakukan perlahan, tahan selama 30 detik untuk 1 sesi. Kembali ke posisi semula  kemudiaan ulangi pada lutut kiri yang dibawa ke arah kanan tubuh. Ulangi masing-masing peregangan selama 3 kali.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi nyeri sendi pinggul. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. terima kasih

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Pinggul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment