Manfaat Bawang Putih Untuk Nyeri Sendi

Nyeri sendi merupakan suatu kondisi yang menyebabkan area persendiaan terasa sakit seperti pada sakit persendian lutut, pergelangan tangan, radang sendi bahu, dan lainnya. Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan nyeri sendi. Rasa nyeri ini umumnya akan sangat menganggu kegiatan sehari-hari Anda, namun tahukah Anda jika ternyata bawang putih memiliki kandungan yang bisa meredakan rasa sakit pada sendi. Apa saja manfaar bawang putih untuk mengobati nyeri sendi? Yuk simak informasinya berikut ini.

Manfaat Bawang Putih Untuk Mengobati Nyeri Sendi


Bawang putih merupakan salah satu bumbu masak yang memiliki sejuta khasiat untuk tubuh salah satunya yaitu dapat mencegah nyeri sendi. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian dan mereka menyebut bahwa mengkonsumsi bawang putih secara rutin dapat membuat tulang menjadi sehat dan terhindari dari berbagai penyakit tulang. Berikut adalah manfaat bawang putih untuk mengobati nyeri sendi

Menjaga Keseimbangan Kalsium

Manfaat bawang putih untuk nyeri sendi yang pertama yaitu dapat menjaga keseimbangan kalsium pada tubuh. Adapun salah satu kandungan yang terdapat dalam bawang putih yaitu mangan. Kandungan ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya yaitu dapat membantu proses pertumbuhan tulang, membantu penyerapan nutrisi, dan juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Adapun manfaat yang paling penting dari mangan ini yaitu dapat menjaga keseimbangan kalsium sehingga tubuh tidak akan mengalami kekurangan kalsium.

Merelaksasi Otot

Perlu Anda ketahui bahwa bawang putih merupakan salah satu makanan yang sangat baik untuk penderita osteoarthritis. Dan manfaat lainnya yaitu dapat merelasasi otot. Bawang putih memiliki kandungan magnesium, kandungan ini mempunyai manfaat yang baik dalam merelaksasi otot. Selain itu, magnesium juga mempunyai peran dalam produksi enzim pada tubuh.

Bawang putih juga mengandung vitamin C yang mana mempunyai manfaat untuk membantu proses perkembangan tulang dan juga membantu pembentukan kolagen.

Memperkuat Tulang

Bawang putih memiliki kandungan kalsium yang cukup. Kalsium sendiri merupakan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Sehingga dengan mengkonsumsi bawang putih secara rutin maka akan membantu memperkuat dan mempercepat proses pembentukan tulang.

Dapat Meningkatkan Hormon Estrogen

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pasa tikus, mereka menemukan bahwa penggunaan bawang putih kering akan memberikan manfaat yang dapat mencegah terjadinya kehilangan tulang. Selain itu, bawang putih juga dapat meningkatkan produksi hormon estrogen pada wanita. Sehingga mereka menyimpulkan bahwa penggunaan bawang putih kering mempunyai khasiat yang sama dengan mengkonsumsi 2 gram bawang mentah. 

Hal inilah yang pada akhirnya menjadikan bawang putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang wanita. Selain itu, bawang putih juga mempunyai manfaat yang baik untuk mencegah terjadinya osteoarthritis.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat bawang putih untuk nyeri sendi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda :)

Manfaat Bawang Putih Untuk Nyeri Sendi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment