Obat Tradisional Nyeri Sendi Pada Lutut

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di situs web yang akan menyajikan berbagai informasi menarik seputar nyeri sendi. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik mengenai obat tradisional nyeri sendi pada lutut. Nyeri lutut merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh keausan sendi lutut akibat penuaan atau faktor lainnya. Ada beberapa faktor yang dapat mengakibatkan nyeri pada lutut diantanranya akibat cedera ligamen, keseleo, patah tulang dan ketegangan.


Sendi lutut merupakan bagian tubuh yang mempunyai peran penting. Sendi lutut berfungsi untuk membuat gerakan tubuh menjadi lebih mudah, peran utamanya yaitu untuk gerakan berjalan, berdiri, duduk, dan semua jenis gerakan tubuh lainnya. Oleh sebab itu, jika seseorag mengalami nyeri sendi terutama pada lutut maka penderitanya akan mengalami kesulitan dalam berjalan dan berdiri. Berikut kami sajikan obat tradisional nyeri sendi pada lutut yang terbukti ampuh dan efektif.

5 Obat Tradisional Nyeri Sendi Pada Lutut

  • Jahe


Tanaman herbal yang satu ini ternyata memiliki kandungan anti-nflamasi dan analgesik, sehingga kandungan tersebut dapat membantu mengatasi nyeri sendi. Caranya yaitu Anda dapat mengoleskan sedikit minyak jahe ke daerah lutut kemudian lakukan sedikit pemijatan.

  • Minyak Kayu Putih


Minyak kayu putih dikenal dengan minyak oles untuk mengatasi berbagai keluhan. Dalam mengatasi nyeri sendi, Anda hanya cukup mengoleskan minyak kayu putih pada bagian lutut yang mengalami nyeri. Senyawa tanin yang terkandung di dalam minyak kayu putih memiliki efek hangat dan dapat meredakan bengkak.

  • Kunyit


Kunyit merupakan bahan tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi masaah nyeri sendi terutama pada lutut. Kunyit sendiri memiliki kandungan senyawa yang bisa menghambat pembengkakan pada sendi dan juga dapat membuat gerakan sendi menjadi lebih efektif.

  • Kayu Manis


Selain memiliki aroma yang sedap, kayu manis ternyata juga memiliki kandungan berupa senyawa fitokimia yang dapat mengobati peradangan dan pembengkakan pada bagian sendi di terutama di daerah lutut.  Memberikan kayu manis untuk bagian yang sakit bahkan bisa bekerja langsung untuk mengatasi sakit.

  • Bawang Putih


Selain digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi nyeri sendi pada lutut. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan berupa glukosinates dan zat anti-peradangan. Bawang putih bisa bekerja sebagai anti inflamasi dengan cara menghambat enzim yang umumnya bekerja sebagai sitokin.

Itulah beberapa informasi mengenai obat tradisional nyeri sendi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih :)

Obat Tradisional Nyeri Sendi Pada Lutut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sinta Ristia

0 comments:

Post a Comment